5 perbedaan konsep dekorasi dengan konstruksi 2 dimensi dan 3 dimensi

January 21, 2020

Dalam menentukan konsep serta tema dekorasi umumnya pengantin akan ditanyakan tema dekorasi yang diinginkan seperti apa oleh vendor dekorasinya, ekspektasi yang ingin dicapai serta impian dekorasi yang sudah lama dicita-citakan. hal ini perlu dijelaskan sejak awal karena dari konsep dekorasi yang diinginkan tentunya akan memiliki detail serta kebutuhan budget yang berbeda.

Sebagai contoh calon pengantin menginginkan konsep dekorasi denagn tema Jawa Klasik maka ada beberapa perbedaan yang terlihat dari pelaminan dengan konsep 2D maupun 3D.

Untuk pelaminan Jawa Klasik 2D umumnya menggunakan gebyok yang disesuaikan dengan ukuran panjang panggung serta ketinggian dari gedung yang dipilih, dan biasanya konsep 2D ini dipilih karena lebih memperlihatkan detail dari ukiran gebyok serta rangkaian bunga yang ada di pelaminan, atau karena keterbatasan ruangan yang digunakan untuk acara. Selain penggunaan gebyok ukir kalsik ada beberapa pengantin yang ingin memadukan konsep jawa klasik ini dengan konsep garden sehingga kami menambahakan gebyok ukir tersebut dengan dinding daun atau vertical garden dikanan kiri gebyok sehingga area pelaminannya terlihat lebih sejuk.

Adapun untuk Pelamian Jawa Klasik 3D selain menggunakan gebyok ukir sebagai basic dari konsep jawa nya biasanya konsep ini akan menggunakan ornamen tambahan dibagian atas pelaminan seperti mahkota, tumpang sari, atap joglo atau hanging garden serta lampu jawa/lampu kristal yg digantungkan dibagian atas pelaminan.

Dari penjelasan singkat diatas sehingga dengan mudah calon pengantin akan mengetahui perbedaan antara konsep pelaminan jawa 2D atau 3D, antara lain :

  1. Pelaminan 2D akan terlihat lebih kecil atau lebih simple dari pelaminan 3D
  2. Pelaminan 2D akan terlihat lebih flat dibanding pelaminan 3D
  3. Pelaminan 2D tidak menggunakan lampu kristal atau ornamen tambahan seperti pelaminan 3D
  4. Pelamian 2D akan terlihat lebih pendek daripada pelaminan 3D karena tidak ada konstruksi tambahan seperti riging
  5. Budget dekorasi Pelaminan 2D akan lebih ekonomis dibandingkan pelaminan 3D

Jadi untuk menentukan pilihan dari kedua konsep tersebut bisa disesuaikan dengan beberapa faktor yang berkaitan dengan gedung serta budget yg disudah disiapkan oleh calon pengantin dan keluarga untuk dekorasi.

teks : @taufikarmand

 

    Leave a comment

Total:
Open chat